Minggu, 12 Desember 2010

Share & Comment
HEWAN TERCEPAT, DI AIR, DI DARAT, DAN DI UDARA
                        
                                                            
Jika kita berbicara mengenai hewan tercepat di dunia, maka kita selalu mengkaitkannya dengan cheetah (Acinonyx jubatus), spesies kucing besar yang hidup di dataran Afrika. Kecepatan Cheetah dapat mencapai 114 km/jam. 



http://multiply.com/mu/dody006/image/5/photos/upload/1200x1200/SF3zjgoKCCEAAAJPQc41/jcp-birdpic2.jpg?et=nb%2Cy2oG6zpF%2CKCZ9Zrg4yg&nmid=0Namun, tahukah Anda jika  hewan tercepat di bumi ini sebenarnya adalah burung yang bernama Falco peregrinus  dengan  kecepatan yang pernah tercatat hingga sekitar 390 km/jam. Bandingkan dengan kecepatan yang pernah dicapai mobil balap F1 yang berkisar pada 370 km/jam. Hewan yang memiliki populasi tersebar di seluruh benua kecuali Antartika ini terancam punah akibat rusaknya habitat tempat mereka hidup dan berkembang biak terganggu oleh berbagai aktivitas manusia.


Jadi hewan tercepat di darat adalah cheetah sedangkan hewan tercepat di udara adalah Falco peregrinus. Kedian hewan tercepat di air adalah Sailfish (Istiophorus albicans) dengan kecepatan 11o km/jam. Ikan ini sering ditangkap dalam perlombaan memancing.

By:Sidqi Anasai
Tags:

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Popular Content

Recent Posts

Why to Choose RedHood?

Copyright © Alyxia stellata_1 | Designed by Templateism.com