Selasa, 14 Desember 2010

Share & Comment
HARIMAU KAWIN DENGAN SINGA!!?? KAYAK APA ANAKNYA???????
 Singa dan harimau dikenal sebagai kucing besar yang kuat, predator yang berbahaya, dan berada pada puncak rantai makanan. Akan tetapi, kalo harimau dan singa kawinan (kawin silang), kayak apa anaknya ya?????? Berikut macam2 spesies hasil kawin silang harimau dengan singa:

1. LIGER
Liger merupakan kepanjangan dari lion (singa) tiger (harimau). Kalo di Indonesia mungkin dipanggil sincan (singa-macan)dong.... Spesies ini merupakan hasil kawin silang antara harimau betina dengan singa jantan. Jika ayhnya singa jantan dan ibunya liger betina, maka anaknya berupa li-liger. Pertumbuhan spesies ini cukup pesat dan mempunyai fisik mengagumkan seperti orang tuanya (harimau dan singa) dan merupakan spesies kucing terbesar. Akan tetapi, perkawinan silang tersebut memungkinkan spesies ini lahir dengan cacat tubuh, kesehatan yang buruk, serta usia yang pendek (rata2 20 tahun). Di sisi lain, Liger jantan mengalami kemandulan sehingga perkawinan antar sesama Liger atau Liger jantan kawin dengan harimau atau singa betina tidak menghasilkan keturunan. Selain itu, kelahiran spesies ini dapat menyebabkan kematian sang induk. Kasian ya.... Karena itu seharusnya perkawinan silang seperti ini tidak pernah dilakukan. Karena itu, kebun binatang mempunyai prosedur standar dalam melakukan pemisahan kandang hewan untuk mencegah perkawinan silang seperti perkawinan singa dan harimau.   


2.TIGON

Tigon (tiger-lion) merupakan kebalikan dari Liger. Tigon merupakan hasil kawin antara harimau jantan dengan singa betina. Tigon memiliki jumlah yang lebih banyak dibanding Liger. Akan tetapi, ukuran tubuh mereka tidak melebihi ukuran Liger maupun induknya. Jika Tigon betina kawin dengan singa jantan, maka anaknya disebut Li-Tigon. Sedangkan jika Tigon betina kawin dengan Harimau jantan, maka anaknya disebut Ti-Tigon. Tigon jantan juga mandul sehingga kawin dengan Liger, singa, atau harimau betina tidak akan menghasilkan keturnan.

By: Sidqi Anasai
Tags:

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Popular Content

Recent Posts

Why to Choose RedHood?

Copyright © Alyxia stellata_1 | Designed by Templateism.com