Minggu, 05 Desember 2010

SEPUTAR INFORMASI

Share & Comment

Kalian tahu gak mamalia apa yang terbesar dibumi kita ini?
Hmm.. mungkin ada yang bilang kalau mamalia yang terbesar itu adalah gajah, tapi sebenarnya ada yang lebih besar lagi lagi lhooo, yaitu…….PAUS BIRU.
Ukuran Paus Biru bisa mencapai 24 meter panjangnya & beratnya bisa mencapai 150 ton. Terus ukuran jantungnya sama dengan sebuah mobil VW kodok.
Walaupun besar, tetapi Paus Biru Cuma makan plankton & udang-udang kecil. Paus Biru bisa memakan plankton & udang-udang kecil sampai 4 ton sehari…
Weleh-weleh.. pantas aja badanya gede buuuuuangeeeeeeeeeeet!!
Nah.. itulah Paus Biru, masih ada lagi satu yaitu PAUS PEMBUNUH..
            Kalau dibayangkan dari namanya mungkin rada-rada ngeri ya…. Tapi sebenarnya Paus Pembunuh adalah seekor lumba-lumba besar. Nama lainnya adalah Orca. Tidak seperti namanya, Paus Pembunuh, hewan ini hampir tidak pernah menyerang manusia. Mangsa favoritnya adalah anjing laut, penyu, dan burung-burung laut. Nama Paus Pembunuh sebenarnya hanya karna hewan ini punya selera makan yang gede, setiap hari ia makan lebih dari 136 kg. panjangnya bisa sampai 9,8 meter & beratnya sampai 5.500 kg. 
Paus Pembunuh biasa ditemukan diperairan dingin, dan pernah juga ditemukan di beberapa sungai seperti di Sungai Seine di Prancis, Sungai Elbe di Ceko, dan Sungai Kolumbia di Amerika Serikat.
Seperti lumba-lumba, Paus Pembunuh juga bisa dilatih sehingga bisa menampilkan atraksinya sebagai hiburan.
Tags:

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

1 komentar:

 

Popular Content

Recent Posts

Why to Choose RedHood?

Copyright © Alyxia stellata_1 | Designed by Templateism.com