Selasa, 07 Desember 2010

SEPUTAR INFORMASI_2

Share & Comment

Ini adalah beberapa informasi mamalia daratan yang unik bagi beta...

(1) Kalian tahu tidak kalau Gorila itu adalah kera yang paling besar (biggest). Beberapa gorila jantan mempunyai tinggi hampir 2 meter dan berat badannya sekitar 200 kg. Gorila termasuk hewan herbivora.. teman-teman tahu gak hewan herbivora itu apa?
Hmm.. kalau kalian gak tahu tanya aja sama Bu Yuni-Guru IPA kita yea...
Gorila termasuk hewan yang hidup dalam kelompok kecil. Biasanya satu kelompok terdiri dari 10 sampai 20 individu gorila.


(2) Kalian tahu gak kenapa tangan Orangutan itu panjang?
Kalau gak tahu ini nie jawabannya...
Orangutan menghabiskan hampir seluruh hidupnya di pepohonan hutan tropis. Binatang ini jarang turun ke tanah. Waktu dia lagi berayun-ayun di pohon, orangutan berpegangan pada dahan. Dengan tangannya yang panjang akan memudahkan orangutan untuk berpindah dari satu pohon ke pohon lain. Tangan panjang juga membantu binatang ini meraih biji-bijian dan kacang-kacangan yang merupakan makanan kesukaannya.



(3) Kalian tahu gak kalau zebra itu suka mandi debu? Emangnya kenapa ya?
Ini dia jawabannya.. Cekidot!
Zebra memang sangat suka mandi debu, itu karna mandi debu bisa menghilangkan parasit yang ada dibadanya.. selain itu, zebra itu punya teman juga kaya’ kita lho! tapi temannya ini bisa membantu si zebra untuk menghilangkan rasa gatal-gatal yang ada ditubuh si zebra dengan cara memakan kutu-kutu yang ada dikulit zebra..
Waaahh... temannya si zebra baik ya... tahu gak nama temannya si zebra yang dimaksud itu siapa? Hayo siapa? Hayo mumet-mumet? Hahahaha...
Namanya adalah Burung Pematuk Lembu..

(4) Kalian tahu gak kenapa warna beruang kutub putih atau putih kecoklatan?
Hmmm... kalau beta perhatikan, susah diketahui ada beruang putih di antara salju yang menutupi sungai-sungai dan lempengan es kutub utara yang membentang ribuan km. Bayangkan kaya’ apa susahnya mereka bersembunyi jika warna kulitnya hitam atau warna-warni! Beruang kutub punya indra penciuman yang sangat tajam sehingga mereka mengetahui adanya bau anjing laut yang bersembunyi di bawah lapisan salju setebal 1,5 meter. Ketika berburu, mereka juga menggunakan barbagai taktik. Sekarang bayangkan beruang kutub dengan bulu putih saljunya. Apakah kalian mengira seseorang akan mudah melihatnya jika ia menelungkup diatas salju? Jika kalian hanya memperhitungkan bulunya yang putih, kalian pasti menjawab ”tidak”. Tapi ingat! Bahwa beruang kutub memepunyai hidung yang berwarna hitam. Di atas salju yang berwarna putih, hidung ini membuat penyamarannya jadi gak sempurna.. tai beruang kutub melakukan sesuatu yang cerdik untuk mengatasi hal itu. Ia menutupi hidungnya dengan kaki didepannya yang putih. Sekarang penyamarannya sempurna dan ia menunggu mangsa yang mendekatinya..

Tags:

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Popular Content

Recent Posts

Why to Choose RedHood?

Copyright © Alyxia stellata_1 | Designed by Templateism.com